another love story

“… Ainun yang merencanakan pengeluaran dan pemasukan kami yang apa adanya. Semua saya serahkan dan percayakan padanya. Pada ulang tahun Ainun yang ke-25 pada tanggal 11 Agustus 1962, saya hadiahkan mesin jahit merek Singer, yang dalam rangka promosi produk baru sedang ditawarkan dengan harga khusus dan boleh dicicil tanpa suku bunga. Mesin itu saya serahkan kepada Ainun sambil berkata :
“Maafkan kemampuanku saya hanya ini saja”. Ia mencium saya dan menjawab: “Kamu sudah memberi saya lebih indah dari semuanya yang kamu tak dapat bayangkan”
“Apa maksud Ainun?” Saya menjawab : “Senyuman manis dan pandangan matamu yang selalu memukau dan merindu?”
Ainun segera menjawab : “Itu milikmu dan kuberikan untukmu sepanang masa sejak malam takbiran tanggal 7 Maret yang lalu”.
Melihat mata saya, Ainun berkata : “Supaya kamu tidak terlalu lama menerka, saya sampaikan saja. Yang kamu berikan kepada saya adalah titipan Allah untuk kami berdua. Saya mengandung bayimu, anakmu dan keturunanmu! Itu yang paling indah dan titipan Allah itu harus kamu syukuri!” Saya memeluknya sambil memanjatkan doa bersama dan membaca Al Faatihah.

(Habibie & Ainun)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s