6 dari dalam melarikan diri, Surabaya-Gresik.. part 2

Masih dalam serangkaian cerita untuk 6 hari dalam melarikan diri. Setelah 3 hari penggemblengan diri dalam bidang jurnalisme di kampus UNAIR Surabaya, tibalah saatnya untuk merasakan the real holiday in Gresik.

Bermodalkan nekat dan niat kuat untuk berlibur sekaligus silaturahmi ke rumah sahabat, kakak, mbak tercinta dan juga saudara, berangkatlah aku dari kampus FIB UNAIR menuju ke terminal wilangun. Terminal yang sekalipun aku belum pernah mendengarnya.

Beruntung sangat karena salah satu mbak panitia Diklat jurnalistik tingkat dasar (DJTD) ada yang bertujuan sama yaitu ke Gresik, mbak Dini namanya, yang cepat aku tau bahwa dia memiliki hobby yang sama denganku, dalam bidang tulis menulis dan sudah printed beberapa antologi cerpennya yang aku masih 1 saja yang dapat terbit.

Sepanjang perjalanan naik angkot menuju ke terminal wilangun, melewati banyak belokan yang entah hingga bila pun aku disuruh untuk kembali menyusuri jalan yang telah terlalui, yakin pasti tidak akan menemuinya lagi karena begitu kompleksnya jalan yang kutempuh untuk menuju terminal wilangun.

Diperjalanan kutemui beberapa tempat yang pernah aku dengar dan pernah aku singgahi seperti H tech mall dan tugu pahlawan Surabaya. Sungguh perjalanan yang singkat namun berarti, dapat kutemui jejeran industry-industri besar, tambak-tambak ikan yang berbau sangat basin, dan juga tambak garam yang putih bak salju. Oiya, kala itu adalah naik angkotku untuk pertama kalinya setelah mungkin 4 tahunan ndak naik angkot. Payah. Hihi..

Gresik

Gresik


Sampai di terminal wilangun, saya berpisah dengan mbak dini. Di sinilah petualangan sesungguhnya untukku. Bus yang asing, penumpang yang tidak kukenal, pemandangan luar kaca bus yang baru, serta panas matahari dengan sengatan yang menyengat. Dalam hati saya tersenyum haru karena inilah kali pertama saya bepergian sendirian. Huhuu..

to be continued..

One thought on “6 dari dalam melarikan diri, Surabaya-Gresik.. part 2

Leave a Reply

