Establishment 1st gathering of Hijab Community Kediri


يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ التَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذ

“Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.” (Al-A’raf : 26)

Diatas adalah merupakan salah satu ayat yang Allah perintahkan kaum hawa untuk berjilbab, untuk menutup aurat mereka dengan hijab dan berpakaian dengan baik. Itulah yang mendasari tertutupnya kepala bagi sebagian besar wanita muslimah.

Banyak orang mengira bahwa menjadi seseorang yang berjilbab bertendensi untuk terkungkung dengan jilbab yang terpakai. Namun sebenarnya tidak. Berjilbab pun masih kita bisa tampil modis dan juga stylish. Apalagi sekarang telah banyak bermunculan komunitas-komunitas hijab style dari seluruh Indonesia, itulah mungkin yang membuat para ukhti-ukhti Kediri ingin mengadakan juga sebuah komunitas hijab di Kediri.

Berawal dari melihat cantiknya ukhti-ukhti hijabers community yang launching sekitar tahun 2010, lantas aku search hijabers community untuk Kediri, namun belum ada, dan ketika pertengahan tahun 2011 search ulang dan kutemukan account facebook dari hijabers community kediri dengan admin mbak Auliyah Bidaya, namun belum ada event yang tercipta dan vacuum karena belum adanya pengurus. Dan akhirnya, barulah tahun 2012 ini teradakan juga sebuah pertemuan pertama untuk hijab community Kediri.

Dengan admin mbak Rya Agustina dan Mbak Ratya Wardana sebagai organizersnya, teradakan lah acara pertemuan pertama Hijab Community Kediri pada Minggu 25 Maret 2012 hari ini di Minie Café.

Acara diisi dengan perkenalan satu persatu dari ukhti-ukhti yang datang, yang tadi berkumpul 47 ukhti termasuk saya, yang datang dari seantero Kediri sendiri dan juga kota lain seperti nganjuk, blitar, malang dan juga Surabaya.

Semua tampil begitu cantik dan anggun dengan style hijab mereka sendiri yang semuanya menarik, hingga mbak Ratya sebagai pembawa acara mengajak para ukhti semua untuk sharing tentang pengalaman berjilbab dari awal hingga akhir, dan saya pun ditunjuk sebagai salah satu yang menceritakan pengalaman berjilbab. Begini kira-kira cerita saya tadi,

“Awal benar-benar berjilbab adalah ketika kelas 2 SMA, namun sebenarnya saya telah berjilbab ketika di tingkat Sekolah Dasar, namun yaah, berjilbabnya masih konyol karena walaupun berjilbab namun rok dan bajunya tetap pendek. Ketika SMP tidak berjilbab ketika bersekolah namun ketika keluar dengan ibuk atau dengan keluarga sudah berjilbab karena ibu saya juga berjilbab. Dengan berjilbab memang terlihat cantik, saya melihat itu dari ibu saya, dan karena inspirasi berjilbab saya adalah dari ibu saya. Anak selalu bercermin kepada ibunya, jadi saya ingin ketika nanti saya punya anak perempuan, anak saya bisa terinspirasi juga dengan saya.”

Hehe..sebuah cerita yang ndak lucu menurutku, namun itulah yang bisa terkatakan tadi. Beberapa ukhti pun juga menceritakan pengalaman mereka yang sungguh inspiring dengan hijab mereka. Sungguh ndak nyesel ikut pertemuan hari ini karena bisa mendapat banyak teman baru yang cantiknya sungguh menginspirasi.

Acara ditutup dengan foto bersama di depan banner Hijab Community Kediri dengan beberapa jepretan yang beda gaya. Waaa.. I couldn’t be happier by that moments.

Hijab Community Kediri

Hijab Community Kediri

Alhamdulillah, thanks Allah for such a beautiful day today with inspiring beautiful women ever.

4 thoughts on “Establishment 1st gathering of Hijab Community Kediri

Leave a Reply

