beruntung dari awal dengan “9 Summers 10 Autumns”

gifts from kak Iwan Setyawan

gifts from kak Iwan Setyawan

Adalah mungkin telah beruntung sejak pertama kali mengenal. 9 summers 10 autumns. Sebuah novel hadiah dari sebuah show yang berhasil mengispirasi setiap orang yang menyaksikannnya, Kick Andy Show. Seperti biasa, pada kesekian kalinya aku ikut kuis twitter yang selalu diadakan sebelum dan setelah acara Kick Andy, dan malam itu keberuntungan menghampiriku dalam kuis twitter yang diadakan sebelum acara dimulai. Berbeda dengan kuis twitter setelah acara yang menjawab 3 pertanyaan, kuis sebelum acara kala itu adalah member opini tentang suatu judul tema yang berkaitan dengan acara yang akan terselenggarakan. Lupa dengan tema apa malam itu, Alhamdulillah opini-opini ku terpilih menjadi yang terbaik dan menjadi pemenang dalam kuis twitter kalau tidak salah dari Kick Andy Magazine-nya kala itu.

Sejenak berpikir tentang hadiah apa yang akan kudapat, yang mungkin dapat majalah kick andy atau merchandise-nya, namun tak terpikir sama sekali akan dapat buku 9 summers 10 autumns karena pada episode yang membagikan buku itu, aku ndak menjadi salah satu yang beruntung. Huhuu..

Beberapa hari berikutnya, datanglah bapak-bapak dari JNE yang mengantarkan kiriman. Excited seketika karena aku tau bahwa itu pasti kiriman hadiah dari Kick Andy Show dan ternyata benar. Kutimang-timang seraya kububuhkan tanda tangan ku di lembar kertas tanda terima yang bapak itu sodorkan kepadaku seraya berkata, “sering banget dapat kiriman mbak?” yang aku hanya menjawab ‘yaa’ dengan singkat sambil mengulum senyum hati lega tak terkirakan.

Alhamdulillah, buku!

Tak sabar, segera ku buka bungkusan plastic beserta kertas coklat pembungkus bingkisan ini, dan ternyata. 9 SUMMERS 10 AUTUMNS’ NOVEL!!! Betapa tidak bahagia aku karenanya. Belum selesai bahagia karena mendapat novel karya Iwan Setyawan ini, dapat lagi kejutan pada halaman pertama, sebuah tanda tangan dari om Andy F. Noya!! Waaaaa, how couldn’t I be happier??

got this '9 Summers 10 Autumns' free from Kick Andy Show!! :)

got this ‘9 Summers 10 Autumns’ free from Kick Andy Show!!🙂

Beberapa quotes dari novel 9 summers 10 autumns telah saya posting di blog kurang lebih setahun yang lalu yang novel ini sungguh menginspirasi untuk kita tak takut untuk bermimpi setinggi-tingginya. Salah satu yang membuat melting adalah ini, Ibuku, hatinya putih, ia adalah puisi hidupku. begitu indah. ia adalah setiap tetesan airmataku. Wholehearted words indeed!!

Setelah kurang lebih 1 tahunan novel ini mengisi salah satu space di perpustakaan kecil kamarku, terdapat sebuah ajakan yang itu dari kak Iwan Setyawan sendiri yang meng-invite untuk gabung di fan page dari 9 Summers 10 Autumns the Movie, terdapat sebuah lomba foto yang bertema “Two apples and me” dengan ketentuan dan hadiahnya yang bikin infatuated bangeeet!!

Dengan novel 9 summers 10 autumns dan sekeranjang apel malang yang hijau berangkatlah aku dan sahabat karibku “nainaa” yang juga sebagai photographer ku ke sebuah persawahan nan hijau loh jinawi. Beberapa pose pun terjepret dari kamera HP Samsung ku dengan pixel yang harap maklum hanya 1,3, namun dengan keahlian cinto ku satu ini, dengan segala keterbatasan, termasuk keterbatasan fotogenik diri, jadilah foto ini ku ikutkan lomba.

no comment ah!! maluu..

no comment ah!! maluu..

PeDe banget yaa?? Iyaa..hahaa.. Dengan mengenyampingkan maluu yang amat berat, ku kumpulkan ‘like’ setiap hari dengan meminta bantuan (dengan sedikit maksa juga) dari teman-teman facebook ku yang hampir 2000 orang itu. Dalam waktu semalam saja yang itu belum lebih dari 6 jam, yang ketika itu tepat jam 1 malam, 100 likes sudah ada digenggaman. Horeee!! Optimis menang, iya!!

Namun ternyata, aku salah persepsi dan salah baca aturan (bukan salah juga sih, soalnya belum ada aturan selanjutnya) yang aturan itu mengharuskan yang di-like bukan pada fotonya namun pada ‘link’ yang di-share oleh admin 9s10a. waaaa!! Drop seketika yang jam menunjukkan tepat pukul 2, yang pada awalnya aku sungguh sangat mengantuk dan tak kuat lagi untuk mengedipkan mata, setelah mengetahui bahwa ada misrule disini jadilah hopeless seketika. Lemas? Iya. Pengen teriak? Iya. Pengen tidur? He em, he em, he em.. dan zZZzzzzZz.. sudahlah, masih ada 7 hari lagi.

1 minggu, apapun bisa terjadi. 1 minggu yang kala itu waktu ku habiskan banyak di depan laptop hanya untuk ‘mengemis’ like dari teman-teman. 1 minggu, yang aku selalu panas dingin melihat likes foto lain yang sudah jauuuuh meninggalkan like ‘photo share’ ku hingga ribuan. 1 minggu, dengan dibantu like teman-teman, kakaknya teman yang menge-share link foto ke teman2nya, mamanya teman yang menge-like-kan foto ini hingga ke india (waah!!). 1 minggu, yang tak henti-hentinya hidup dengan gadget, kalau sedang tak memungkinkan memakai laptop ya pakai HP. Eh, ndak genap 1 minggu, karena 2 hari ku harus terhabiskan di suatu tempat yang poor signal di daerah wonorejo Tulung Agung untuk attending acara Kongres Nasional PPMI ke XI yang diikuti seluruh Lembaga Pers Mahasiswa se-Indonesia. Eh, malah curhat! Stop!
Setelah penantian panjang dengan segala euforianya, akhirnya hari ini pengumuman!

Tak biasanya ada telfon di siang hari dengan incoming call dari orang yang tak pernah kupikir akan menelponku, (hahaa, mas wakiil) mengabarkan bahwa aku menang juara 1 pada lomba foto itu yang pengumumannya baru saja keluar. Waaa!! Betapa bahagianya!

Speechless! Untold feeling! Alhamdulillah ya Allah!!

pertama kalinya dapat kiriman dari TIKI (biasanya JNE)

pertama kalinya dapat kiriman dari TIKI (biasanya JNE)

That, I could only say beyond measure thanks to you all of my friends who helped me to achieve this number 1. Is it to much to tell?? I don’t think so, because there was a sequence effort of struggle behind this victory that I couldn’t possibly alone to do.

With all my humility, I say thanks to my beloved one “Nainaa”, My dearest naak “Sonya” ( and also her brother mas “Bimo and her beautiful Mom) too much help from you, thanks!! for Faiz, my closest friend in every my conditions that always check my likes, hahaa..thanks faizz! and for my lovely sister, Silviana, thanks for your support!

here is the announcement!!
http://www.facebook.com/notes/9-summers-10-autumns-the-movie/pemenang-my9s10a-two-apples-and-me/335815726490597

and here is my picture which i competed..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s