Pantai Kuaru, Pantai Senja Berkabut

pantai selatan identik dengan ombaknya yang besar, sunset diujung tenggara, dan pepohonan cemara berjajar, yang salah satu pantainya bernama Kuaru, sebuah pantai yang kusebut sebagai pantai senja berkabut..

Pantai Kuaru, Yogyakarta

Pantai Kuaru, Yogyakarta

bagi beach lover, bila berlibur ke Yogyakarta pasti destinasi awal adalah pantai Parangtritis yang sudah terkenal hingga maca negara, namun Jogja tak hanya itu saja. dalam tugas 1 minggu saya di Yogya beberapa minggu lalu tepatnya didaerah Bantul, saya menemukan sebuah pantai yang tak kalah indahnya dengan parangtritis.

Pantai Kuaru..

sebuah pantai yang masih asri dengan jajaran pohon cemara di sisi pesisir pantainya. pantai ini hanya berjarak 6 km dari jembatan srandakan Bantul. Akses menuju pantai Kuaru pun tergolong sudah mudah walaupun belum banyak yang mengetahui tentang pantai ini.

ketika tiba di pantai Kuaru, saya mendapati hari sudah sedemikian sore dengan senja di ujung barat yang tertutup oleh awan mendung dan juga disambut oleh deburan ombak khas pantai selatan.

yang paling membuat saya tertarik dengan pantai ini adalah embusan partikel air yang berasal dari butiran-butiran ombak yang beterbangan akibat kencangnya angin pantai selatan, menciptakan sebuah data tarik tersendiri yang menurut saya menjadi ke-khas-an dari pantai ini.

dengan adanya embusan partikel-partikel air tersebut jadilah pantai Kuaru ini terkesan sebagai pantai yang berkabut. menjadi seperti sebuah pantai dengan nuansa pegunungan yang kita tau bahwa kebanyakan kabut muncul di pegunungan.

deretan perahup-perahu nelayan yang diistirahatkan menciptakan keindahan tersendiri sehingga sungguh lengkap suasana pantainya. walaupun bukan pasir putih, namun keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai lain di sepanjang pesisir pantai selatan, apalagi dengan adanya kabut, membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi..

perahu-perahu Pantai Kuaru

perahu-perahu Pantai Kuaru

cemara Pantai Kuaru

cemara Pantai Kuaru

senja di Pantai Kuaru, Yogyakarta

senja di Pantai Kuaru, Yogyakarta

yes, we were there.. :)

yes, we were there..🙂

3 thoughts on “Pantai Kuaru, Pantai Senja Berkabut

  1. kalau aku akan membangun rumah diatas perbukitan dengn view laut, hijau di belakang, biru di depan.. hmmmmm..
    karena aku suka warna hijau dan biru, sebab di surga nanti, warna itulah yang mendominasi..🙂

  2. Pingback: 5 Pantai Cantik dengan Warna Paling Aneh | ambangbatas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s