mereka meng-amin-i hadist Rasulullah

dome of rock, Palestine Mosque

dome of rock, Palestine Mosque

Menyaksikan, mendengar, dan mengamati kejadian-kejadian yang menyayat hati beberapa akhir pekan ini tentang (lagi-lagi) kekejaman israel kepada palestina membuatku tak habis pikir dan bertanya pada diri, mengapa sesama manusia mereka bisa saling membenci padahal seluruh manusia adalah tercipta dari hal yang sama yaitu segumpal darah, tak ada yang berbeda, hanya tingkat keimanan sajalah yang membuat manusia itu berbeda dihadapan Allah.

Beberapa hari yang lalu, tersiar kabar bahwa terjadi gencatan senjata di jalur gaza atas israel kepada palestina, kebetulan kala itu aku menyaksikannya bersama ayahku. Aku pun berkata kepada ayah tentang hadist Rasul yang ketika itu aku hanya mengingat intinya saja,
“walaupun sekarang udah gencatan senjata, pasti nanti akan menyerang lagi seperti dulu-dulu.. Seperti cerita yang ketika kiamat nanti tentara israel sembunyi ndek pohon dan batu trus pohon dan baunya ngomong itu lo bapak, itu hadist atau cuman sekedar cerita?? Aku lupa..”
bapak menjawab,
“ooh, itu hadist nek ndak salah..”
lalu beberapa hari yang lalu, tak sengaja kutemukan hadist itu dalam update status-nya uncle-ku Alvian Iqbal Zahasfan, ini dia hadist-nya.. Naah, dalam hadist itu disebutkan bahwa :

“Tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin memerangi bangsa Yahudi, sampai-sampai orang Yahudi berlindung di balik batu dan pohon, lalu batu dan pohon tadi akan berbicara; Wahai orang Islam, hai hamba Allah! di belakangku ada orang-orang Yahudi, kemarilah, bunuhlah dia, kecuali pohon Ghorqod, sebab ia itu sungguh pohonnya Yahudi”. (HR. Ahmad)

Pada hadist itu, secara explisit kutemukan sebuah makna bahwa, Yahudi, yang pada zaman sekarang ini Negara Israel disebut-sebut sebagai Negara orang-orang Yahudi, tidak akan berhenti memerangi orang muslim hingga waktu mendekati kiamat kelak. Aku kira mereka tau akan hadist ini menjadikannya sebuah takdir yang Allah sudah tentukan untuk mereka. Yaa, mereka meng-amin-i hadist Rasulullah tersebut walaupun hati mereka ingkar dengan Rasulullah. Bahkan, dalam komentar-komentar dalam status uncle-ku ada yang menyebutkan bahwa, orang-orang Yahudi bahkan gencar menanam pohon Ghorqod.

Bahkan, perkembangan terakhir menyebutkan, sebagaimana klaim dari Jewish National Fund www.jnf.org yang dikutip dari situs eramuslim, di tanah Palestina saat ini telah ditanami kurang lebih 220 juta batang pohon Ghorqod oleh yahudi. Uniknya, dengan serius dan profesional, kaum Zionis juga mengiklankan di dalam situs tersebut bahwa siapa saja bisa membeli pohon Ghorqod secara online dan kemudian menyumbangkannya ke Israel untuk ditanami di Tanah Palestina. Harga sebatang pohon tersebut sebesar US$18. MasyaAllah..

Walaupun seperti sudah digariskan dari ketika zaman Nabi tentang kekejaman bangsa Yahudi, sebagai seorang muslim janganlah berputus asa karena Allah sudah menjanjikan sebuah kemenangan bagi umat Islam kelak.

Namun, satu hal yang sangat memprihatinkan akhir-akhir ini adalah banyak orang muslim lepas kontrol dan melampiaskan kemarahan terhadap perbuatan israel kepada palestina, dengan berkata-kata kotor, mengumpat, dan berucap layaknya orang kafir. Naudzubillah!!
Padahal Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:

وَإِنَّ الْعَبْدَ لَيَتَكَلَّمُ بِالْكَلِمَةِ مِنْ سَخَطِ اللَّهِ لاَ يُلْقِى لَهَا بَالاً يَهْوِى بِهَا فِى جَهَنَّم

“Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya ada seorang hamba mengucapkan satu kalimat yang mendatangkan murka Allah, diucapkan tanpa kontrol akan tetapi menjerumuskan dia ke neraka.” (HR. Al Bukhari 6478)

Oleh karena itu, baiklah, oke, sebagai sesama muslim kita mungkin tidak terima dengan perlakuan kejam dari Israel atas palestina, namun hendaklah kiranya sebagai seorang muslim tetap bertutur dengan baik seperti Rasulullah, karena,

وَتَحْسَبُونَهُ هَيِّنًا وَهُوَ عِنْد اللَّه عَظِيم

“Mereka sangka itu perkara ringan, padahal itu perkara besar bagi Allah.” (QS. An-Nur: 15)

Finally, beg Allah, make a prayer and ask Him to guide us in a right way, and ask Him to allow us in His Right Path..🙂

One thought on “mereka meng-amin-i hadist Rasulullah

  1. andai kalian tau. apapun yang terjadi di indonesia mengenai agama dan aliran kepercayaan ssungguhnya adalah perbuatan orang yahudi,contoh kasus: munculnya banyak aliran agama islam seperti ahmadiyah, lia angel,sampai ada yg mengaku nabi, mereka sebenarnya adalah orang islam yang berkhianat dan menjadi antek yahudi/israel. perlu untuk dipahami, islam itu sudah pasti agama yang baik, tp orang islam ada yang tidak baik. artinya apa, yang baik itu agama islam, tp dibelahan bumi manapun, pasti ada orang baik dan org yg tdk baik. satu hal lg, al Quran diturunkan untuk menyempurnakan kitab suci sebelumnya, yaitu taurat dan injil. dengann kata lain islam bukan hanya agama untuk satu kaum saja, islama adalah agama untuk seluruh umat dan kaum.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s