“T dan T”


kau selalu memberiku inspirasi walau sekedar kata tanpa arti.. – T

T and T

T and T

Namaku berinisial T.

Seperti kebanyakan orang yang selalu menuliskan inisial namanya disegala benda miliknya, begitu juga aku. Semua bendaku pasti berinisial T. Pada setiap benda milikku, pada setiap buku-buku, pada setiap barang-barang yang baru kubeli, bahkan kupatenkan huruf T pada awal tanda tanganku yang hingga sekarang belum berubah semenjak pertama kalinya aku bertanda tangan di Ijasah SD. Kubanggakan inisial T pada tanda tanganku.

Terkadang, aku suka dengan hal-hal yang konsisten walau tak selalu semua.

Yang jelas, inisial T adalah diriku. entah itu T untuk Tutut atau T untuk Tiwwi. Oiya, tiwwi, my proudly nickname. Akan kuceritakan darimana aku dapatkan nama itu, yang jelas yaa masih dari nama panjangku, namun inspirasinya adalah dari kakak perempuanku. Yaa, seperti sudah menjadi naluri seorang adek yang selalu mengikuti apapun yang dilakukan oleh sang kakak, aku pun demikian.

Bersyukur aku mempunyai 3 kakak yang terhebat dalam hidup hingga aku terbentuk menjadi adek yang seperti ini, walau sifat manja dan kekanak-kanakan belum juga sirna pada diriku sejauh kepala 2. Namun kuakui banyak hal dari ketiga kakak ku yang menginspirasi hidupku, salah satunya tentang inisial. Kakak perempuanku, dibeberapa sudut halaman buku diary-nya selalu menulis kata “ansya”, entah itu inisial darimana yang namanya sendiri adalah Nur Hidayati Insiyah menjadi ansya dalam insialnya, yang jelas aku kira itu adalah merupakan sebuah hal yang sangat mendebarkan memiliki sebuah nama rahasia yang hanya diketahui oleh diri sendiri atau jika itu orang lain, hanya orang-orang terpilihlah yang tau akan nama itu.

oleh karenanya, dulu, ku otak atik namaku untuk mencari inisial unik itu. Susah, iyaa, karena 5 huruf nama depanku hanyalan pengulangan 2 huruf yaitu T dan U. Dan akhirnya, lahirlah inisial TIW yang sejatinya adalah akronim dari nama panjangku Tutut Indah Widyawati, yang kuulangkan w dan kutambahkan i dibelakangnya.

Jadilah TIWWI.

Tiwwi dengan tetap berinisial T didepannya.

Entah kenapa aku ingin menuliskan ini, menceritakan juga tentang hal ini.

Yang aku tau, inspirasi ini darimu, darimu manusia berinisial T.

Aku tak tau kau siapa, dan aku tak tau apa kau merasa.

Yang jelas, jika itu kau, sungguh aku mau kau mempunyai insial yang sama denganku.

Agar mudah dalam kumencarimu.

Agar mudah dalam Tuhan menuliskan takdir kita bersama.


T & T

4 thoughts on ““T dan T”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s