Nasi Bebek Sinjay, Madura

“Sejauh saya melangkah ke tempat-tempat baru, ada beberapa hal yang membuat sebuah tempat tersebut menjadi sangat berkesan, salah satunya adalah makanan khas. Selain Nasi Serpang, mungkin makanan inilah yang membuat saya ingin kembali ke Madura untuk menikmatinya lagi dan lagi.. Nasi Bebek Sinjay..” @tiwwiDy

Terhitung sudah 5 kalinya saya menginjakkan kaki di pulau garam, Madura dan yang terakhir adalah kemarin Minggu, 26 Mei 2013 disela acara #FestTIK2013 di Surabaya. Mumpung dekat, mumpung ada kesempatan. Dan memang sebelum berangkat ke Surabaya untuk mengikuti serangkaian acara #FestTIK2013, saya dan my sister Silviana sudah merencanakan apa saja yang ingin kami lakukan selama di Surabaya dan makan Nasi Bebek Sinjay adalah salah satunya.

Minggu pagi, saya, Silviana, Ria, Bayu, mas Stevian, dan mas Slamet berangkat bersama dari Hotel Cemara, tempat kami menginap selama acara #FestTIK2013 berlangsung. Sekedar cerita, kami ber-6 heading to Madura dengan menggunakan motor dan secara otomatis hari itu menjadi hari pertama kali saya naik motor melintasi suramadu dan merasakan embusan angin selat Madura secara langsung. Keren banget!! Tapi sayang, pada kilometer tertentu banyak terdapat sampah-sampah yang mengapung di selat Madura.

Naah, setelah melewati jembatan yang panjangnya sekitar 5km-an itu, maka sampailah kami di Pulau Madura. But unfortunately, motornya mas Tux mendadak kempes yang akhirnya mas tux dan mas stevian pun harus ditinggal. Eits, bukan karena tidak setia kawan yaa, tapi karena memang harus segera ke Sinjay mumpung masih pagi, kalau tidak segera, jangan harap bisa makan dengan cepat karena antriannya yang selalu panjaaang banget karena memang kelezatannya sudah tak perlu diragukan lagi.

Hanya dua belokan dari jembatan suramadu, saya pun sampai di Warung Nasi Bebek SInjay yang pagi itu sudah lumayan rame namun kata Ria, ramenya ini masih sepi karena biasanya kalau siang parkir motor akan meluber sampai ke jalan. Dengan segera, kami pun masuk. Saya dan Ria mencari tempat duduk, Silvi dan Bayu mengantri Nasi Bebek.

Nasi Bebek Sinjay, Madura

Nasi Bebek Sinjay, Madura

Jeroan Bebek Sinjay (gratis setiap pembelian 4 piring Nasi Bebek SInjay)

Jeroan Bebek Sinjay (gratis setiap pembelian 4 piring Nasi Bebek SInjay)

yes, we were there.. :)

yes, we were there..🙂

Setelah beberapa menit kemudian, mas-mas pelayan pun datang dengan membawa beberapa piring sekaligus yang terlihat ia sudah sangat begitu ahli membawa piring sebanyak itu seperti mas-mas di rumah makan masakan padang begitulah. Tak mau menunggu, saya pun mencoba mencicipi kremesnya dan peuuh, subhanallah, its taste was really delicious and the most delicious Nasi Bebek which I have ever eaten!! I guarantee!! Kremesnya renyah dan terdapat sensasi pedas, gurih dan asin yang sangat pas dilidah. Bumbunya pun terasa meresap sampai kedalam daging Bebeknya yang dimasak pas. Aah, wis, there is no words can describe its delicious, just taste it!! Yang unik di Nasi Bebek SInjay adalah sambal pencitnya yang mempunyai rasa unik. Pedas tentunya, namun uniknya walaupun terbuat dari pencit, rasa kecutnya tidak mendominasi bahkan seperti sudah dimasak dengan ukuran yang begitu presisi. Aah sudahlah, cukup datang dan rasakan sendiri kelezatannya dengan hanya berharga Rp. 21.000 per paket sudah bisa menikmati sensasi rasa yang sudah meng-indonesia ini.

Jika datang ke suatu tempat baru dengan culture yang berbeda pula, sepertinya aka kurang afdol jika tidak merasakan makanan khas-nya sebagai penguat rasa rindu untuk kembali mejejakinya, dan Madura punya Nasi Bebek Sinjay yang sudah tentu turut memeriahkan keragaman kuliner nusantara.

4 thoughts on “Nasi Bebek Sinjay, Madura

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s