#BN2013 Lempuyangan hingga Ingar Bingar Heritage Building

Blogger Nusantara 2013, siapa pula yang tak mendengar gaungnya. Event ini seperti sudah menjadi event yang paling dinanti-nanti oleh blogger se-Indonesia. Bagaimana tidak, event inilah yang mempertemukan seluruh blogger secara offline. BN tahun ini diselenggarakan di Jogja dan merupakan tahun ke 3 terselenggaranya BN setelah sebelumnya di Sidoarjo dan Makassar.

Alhamdulillah, akhirnya tahun ini saya bisa merasakan euphoria #BN2013 bersama Komunitas sendiri yakni Blogger Cah Kediri. Bersama soulmate saya, Silviana dan ke-6 teman Blogger Kediri lainnya (Putut Heru, Puguh, Teguh, Aris, Ma’ruf, Yoggy) kami bertolak ke Jogja dengan Kereta Api Kahuripan pada Jum’at 29 November 2013 pukul 02.00 pm. Ada adegan seru pada saat detik-detik terakhir pemberangkatan kami dari Stasiun Kediri. Saya dan Silviana berangkat dari rumah sekitar pukul 01.30 dengan estimasi akan datang tepat waktu dan kami berpikir kereta tidak akan berangkat jam 2 tepat, dan kami pun harus mampir-mampir untuk beberapa urusan.

Si Puguh dan Pak Fajar (beliau tidak bisa ikut, namun mengantar kami ke stasiun, terima kasiih Bapak..) berkali menelpon saya selama di jalan karena kereta sudah siap untuk berangkat. Ketika sampai di belokan, kami mendengar bunyi khas keberangkatan kereta api dan saya pun langsung memacu kendaraan dengan cepat yang di depan stasiun mereka berdua sudah sangat cemas menunggu. Akhirnya, beberapa detik setelah kami sampai kereta pun berangkat. Nyaris tapi keren!! Hahaa..

Saya, Silviana, Putut dan Puguh berada di Gerbong 2, sedangkan Teguh dan Yoggy berada di gerbong 3 karena ketidaksamaan kami saat membeli tiket. Ohiya, ada 2 teman Silviana juga yang ikut, Ruth dan Diah yang berada di Gerbong 1. Selama perjalanan kami berempat di Gerbong 2 bercerita dari A sampai Z dan membuat Gerbong 2 jadi gaduh sendiri cuman gegara candaan 4 orang saja. Lucunya, saat masih beberapa meter dari Stasiun Kediri si Puguh berceletuk berkata, “Mbak, kalian tadi emang sengaja telat biar dikira seperti adegan film 5 cm gitu yaa?” sontak tawa kami pun pecah dan candaan, cerita dan tawa lain-pun kami ciptakan selama perjalanan.

Rasanya, Stasiun Kediri ─ Stasiun Lempuyangan yang 5 jam serasa hanya 5 menit saja.

Tak terasa, benar-benar tak terasa kami pun sampai di Stasiun Lempuyangan pada pukul 07.00 pm. Kami pun langsung turun dan sempat bertemu dengan Blogger Ngajuk yang juga satu kereta dengan kami. Sempat kami berfoto sebentar sambil melepas lelah karena duduk selama 5 jam perjalanan. Here we were!!

@BloggerKediri di #BN2013 Jogja

Setelah itu kami pun berjalan menuju exit gate dari Stasiun Lempuyangan. Sebenarnya, Rombongan @BloggerKediri tak terdaftar dalam list penjemputan, namun karena kami ‘nemu’ panitia yang sedang nunggu, jadilah kami diantar naik mobil. Syukur Alhamdulillah bisa dapat jemputan karena ternyata Stasiun Lempuyangan ke Hotel lumayan jauh (bukan lumayan sih, tapi memang jauh), jadi tak bisa membayangkan bagaimana capeknya kami kalau jadinya jalan kaki.
Jarak Hotel Blankon (hotel peserta putra) dengan Edu Hostel (hotel peserta putri) juga cukup lumayan jauh, namun istimewanya, Edu Hostel yang saya tempati tidak begitu jauh dari Malioboro. Karena dekat, Saya, Silviana, Ruth dan Diah pun memutuskan untuk jalan-jalan ke Malioboro setelah melepas lelah sebentar di kamar kami masing-masing yang
saya berhasil satu kamar dengan Silviana di kamar 212 di lantai 2, Edu Hostel.

Belum tau arah, kami pun memutuskan untuk merasakan sensasi naik becak malam hari di Jogja. Dengan suasana lampu-lampu kuning di sepanjang jalan, tulisan-tulisan jawa disetiap tanda jalan, gedung-gedung tua yang masih terjaga lagi membuat hatiku berhasil berteriak, “Inilah Jogja, Inilah Jawa yang sebenarnya.”

Heritage Building, Yogyakarta

Setelah sekitar 10 menit perjalanan, kami pun sampai dan di turunkan di titik nol Malioboro. Teman-teman @BloggerKediri lainnya sudah menunggu di kawasan Heritage Building yang terdiri dari Gedung Bank Indonesia, Kantor Pos dan Bank BNI 46 yang terletak di seberang monument serangan 11 November dekat Benteng Vredeburg. Lantas kami pun jalan-jalan di sekitar Vredeburg dan mencari kuliner untuk dinner malam itu. Kami pun mendapatkan warung di pinggir jalan Malioboro dekat Pasar Beringharjo. Saya pun mencoba Oseng-Oseng Mercon khas Jogja yang membuat uuh..pedasnya wuuh!! Recommended banget buat pecinta kuliner pedas. Hanya Rp. 10.000 saja sudah kenyang dan memanjakan lidah dengan pedasnya.

3 thoughts on “#BN2013 Lempuyangan hingga Ingar Bingar Heritage Building

1. BN2013 berkesan bisa ketemu dengan teman lama dan teman baru…kalian ngangeni……Nah, btw…kapan terakhir kali naik kereta?..kereta terlambat itu cerita lama…:D