#BN2013 5th Floor Outdoor Breakfasting on Edu Hostel

Pada awalnya tak mengira kalau Edu Hostel menawarkan keistimewaan seperti window’s landscape Gunung Merapi yang menjulang tinggi, 5th Floor Outdoor Breakfasting bersama my roommates, swimming pool tepat di lantai teratas, bule-bule bersantai di longue lantai dua dan bertemu langsung dengan teman blogger yang selama ini masih tau via online. Semuanya memberi awal yang menarik pada pembukaan #BN2013 di Jogja.

Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, para blogger cewek ditempatkan di Edu Hostel untuk penginapan pertama #BN2013 tanggal 29 November, dan Alhamdulillah saya dan @silvianapple teregister dengan baik sehingga mendapat tempat menginap, karena ada salah satu teman saya dari blogger Kediri yang tidak mendapat kamar akhirnya memutuskan untuk tidak berangkat. Pada awalnya kami berspekulasi itulah ketegasan dari panitia dalam menanggapi membludaknya peserta, namun sayangnya, tak semua peserta yang teregister datang saat malam itu sehingga banyak kamar-kamar kosong.

Seperti di kamar saya. Sebenarnya saya mendapat kamar di nomor 215, namun hingga jam 11 malam roommate saya di kamar 215 tidak ada yang datang. Akhirnya saya memutuskan sekamar dengan @silvianapple di kamar 212 yang roommate-nya juga masih datang 1 orang yaitu Lika dari Makassar.

Kamar Edu Hostel

Window's view Edu Hostel, Gunung Merapi

Window’s view Edu Hostel, Gunung Merapi

Hari pertama di Edu Hostel kami disambut dengan pemandangan indah Gunung Merapi yang menjulang tinggi di sisi selatan Hotel. Pagi semakin menarik saat tetiba salah satu roommate datang yaitu Mbak @Ety_abdoel yang pada awalnya kami berdua tak menyadari satu sama lain kalau pernah ngobrol lewat chat FB. Aah, kalau saja Mbak Ety tau kalau teregister di Edu Hostel pasti kamar 212 bakal lebih rame sedari malam. Sayangnya Mbak Ety yang saya kenal dari KEB menginap di hotel lain malam itu.

Pagi itu setelah saya, @silvianapple, Mbak @Ety_Abdoel dan Lika serta Ruth dan Diah sudah bersiap dan kami pun menuju lantai lima Edu Hostel untuk menikmati breakfast. Keluar dari lift, saya dibuat kagum dengan ibu-ibu yang menyajikan makanan dengan menggunakan kebaya lengkap dengan sanggulnya. Ooh, jadi begini cara Jogja menyambut. Padahal semua fasilitas di Edu Hostel sudah sangat modern sehingga tak terpikir kalau akan menemukan suatu hal yang tradisional disana.

my breakfasting menu, Edu Hostel , Jogja

Breakfast menu hari itu adalah Nasi Kuning ditemani oleh dua pilihan beverage yaitu Teh dan Kopi. Karena sangat ramai, akhirnya kami yang saat itu ada juga Mbak Vera Astanti dari Bojonegoro, memilih untuk duduk di luar di samping kolam renang mini di dekat taman kecil. Kami pun menikmati breakfast dengan breathtaking view dari Gunung Merapi dan landscape Jogja pagi hari. Breakfast pagi itu menjadi begitu istimewa.

Setelah selesai breakfast, kami pun kembali ke kamar dan siap-siap untuk check-out dan menuju ke Joglo Abang untuk acara selanjutnya. Huft, sebenarnya ceritanya tak sesederhana itu karena banyak perubahan tak terduga, namun sudahlah, semuanya masih tetap berkesan dan memberi banyak pelajaran untuk kedepannya. Mengurusi 1000 orang tidaklah mudah.

Selesai packing, kami menuju lobby untuk menunggu bus datang. Disana semua blogger tumplek blek seperti tempat pengungsian namun kerennya bisa benar-benar bertatap muka dengan para blogger keren seperti dari Komunitas Emak Blogger yang heboh habis. Cerita pun semakin lengkap dengan bertemunya saya secara langsung dengan Bunda @IndahJuli. Walaupun baru sekali bertemu namun karena sudah kenal agak lama jadilah seperti sudah lama kenal.

Menunggu-menunggu-menunggu dan akhirnya sekitar pukul 10.00 kami diberangkatkan ke Terminal Ngabean yang hanya sepelemparan batu dari Edu Hostel. Sampai di terminal Ngabean, saya dan @silvianapple tidak mendapatkan bus karena memang banyaknya orang. Akhirnya kami menunggu dengan para blogger Madura @plat_m yang belum mendapat bus. Sebenarnya ada bus dari Pak Gempur, namun belum berangkat karena masih banyak yang bersiap. Dan saat itulah kami berdua berbincang dengan Pak Gempur yang akhirnya kami berdua dapat tumpangan di Bus Blogger Jatim. Joglo Abang, we’re coming!

One thought on “#BN2013 5th Floor Outdoor Breakfasting on Edu Hostel

1. Cerita serru abis… pengalaman dan foto-fotonya itu yang buat aku merinding..soalnya bgus banget…

Tapi, seseingkat itukah>? Pasti ada lanjutannya,.. aku tunggu ya…