Letupan Indah Malam Pergantian Tahun 2014

Bisa dibilang malam kemarin adalah kali pertamanya dengan mata terbuka saya menyaksikan langsung dentuman demi dentuman percikan api-api yang membentuk segala formasi yang memukau ribuan orang yang mengabadikannya. Magnificent, Gorgeous, Superb, dan tak terkalimatkan.

Malam pergantian tahun baru 2014 yang begitu istimewa di monumen Simpang 5 Gumul kemarin sebenarnya sudah direncanakan jauh-jauh hari oleh kakak perempuan saya dengan rencana gila yakni nge-camp (dengan mendirikan tenda) di bawah monumen sampai pagi! Jadilah kemarin mbak saya dan keluarga kecilnya ditambah mas dan keluarga kecilnya beserta saya dan sist @silvianapple bisa menikmati indahnya pesta kembang api pergantian tahun yang begitu weowe.

Kami berangkat sekitar pukul 08.00 dari rumah, dan pada jam itu jalanan sudah begitu ramai orang-orang berlalu lalang yang mungkin juga sedang ingin merayakan pergantian tahun baru dengan keluarga. Oiya, malam kemarin adalah kali pertamanya jalan raya Gurah hingga Simpang 5 Gumul bebas dari mobil atau Car Free Night, yang pasti untuk menghindari macet sampai pagi yang terjadi tahun-tahun sebelumnya. Saya kira Kediri sudah mulai banyak berbenah diri.

Selama perjalanan hingga sampai di venue yang begitu ramai, saya dan Silvi menemui berbagai kejadian, mulai dari yang tak mengenakkan hingga kekonyolan. Saking ramainya pengunjung yang datang membuat beberapa jalan ditutup agar pengendara sepeda motor bisa parkir disuatu tempat yang memang disetting warga sekitar untuk tempat parkir, disana lah hal kecil tak mengenakkan terjadi. Tak perlu diceritakan, namun pesan moralnya adalah rejeki itu akan datang dengan sendirinya dari keikhlasan bukan dari sebuah paksaan.

Jika pernah melihat film Titanic saat mulai tenggelamnya kapal, mungkin begitulah gambaran ke-crowded-an Simpang 5 Gumul kemarin malam. Banyak jalan ditutup, jika ada jalan terbuka maka orang akan berlomba melewatinya. Lautan manusia, bisa dibayangkan sendiri betapa banyaknya manusia yang berkumpul mengitari Simpang 5 Gumul. Mbak saya yang sudah lebih dahulu datang sudah menggelar tikar dengan 2 kruncil di bawah monumen saat kami datang dengan perjuangan mencari jalan tadi. Dan kami pun akhirnya berkumpul disana dan menyaksikan kembang api raksasa yang setiap jam-nya dibunyikan. Jam 9, 10, 11 yang begitu keren!

Selamat tahun Baru 2014 dari Simpang 5 Gumul, Kediri

Selamat tahun Baru 2014 dari Simpang 5 Gumul, Kediri

Fireworks on Simpang 5 Gumul, Kediri

Fireworks on Simpang 5 Gumul, Kediri

Beberapa menit menuju jam 12 malam, semua orang sudah siap berdiri untuk melihat pesta kembang api diatas monumen Simpang 5 Gumul. Kembang api kecil saling susul menyusul meletus di langit atas area simpang 5 gumul. Anak-anak pun tak mau kalah dengan membunyikan terompet untuk menandai beberapa saat lagi pergantian menuju tanggal 1 Januari 2014 terjadi. Dan, Teng!! Kembang Api terbesar yang pernah saya saksikan pun menjulurkan sulur-sulur indahnya. Kuning, Merah, Hijau, Ungu, segala warna menyala-nyala menerangi jam 00.00 awal tahun 2014. Saya pun berteriak kagum akan apa yang saya lihat seraya meneriakkan resolusi diri atas apa yang ingin dicapai tahun mendatang.

Aah, ternyata ini alasan kenapa orang-orang rela berdesak-desakan setiap tahunnya. Memang ternyata indah, sangat indah! Perasaan tak terdefinisikan pun berhasil tercipta ketika menyaksikan satu persatu letupan kembang api yang sesaat setelahnya meledak dengan ledakan yang menjulur-julur indah. Setelah meletup-letup selama kurang lebih 15 menit maka secara resmi setahun kedepan tanggal-tanggal akan diakhiri dengan angka 2014.

Selamat Tahun Baru 2014!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s